Selasa, 06 November 2012

SAKIT PINGGANG


Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami-Sakit pada bagian pinggang atau fibrositis adalah peradangan jaringan-jaringan berserat putih seperti urat daging, tulang rawan, kapsul persendian, lapisan urat pengikat dan ikatan otot-otot yang kecil. Banyak kalangan dokter yang menyebutkan kurang gerak badan dan infeksi merupakan penyebab terbanyak dari sakit pinggang ini. Sakit pinggang merupakan peradangan otot-otot bagian bawah dari punggung. Sakit pinggang ini bila tidak segera di lakukan pengobatan akan menyerang susunan saraf sendi disekitarnya dan pada akirnya akan menimbulkan penyakit linu panggul.
Penyebab sakit pinggang yang umum terjadi adalah adanya kondisi terlalu capek atau kedinginan, kehabisan tenaga karena suatu aktifitas, ketegangan yang terjadi pada syaraf dan terjadinya kegoncangan pada pikiran sesorang dengan hebat.

Gejala pada sakit pinggang yang akut dimulai dengan pelan-pelan atau rasa nyeri yang mendadak. Bagian yang terkena akan terasa sakit seperti terkena tusukan, hal ini terjadi karena adanya getaran pada syaraf. Serangan ini biasanya akan menghilang dengan sendirinya setelah terjadi serangan kemudian akan timbul lagi tanpa bisa diprediksi. Sedangkan pada sakit pinggang yang kronis ditandai dengan rasa sakit yang hebat dan terjadi pengerasan pada otot.
Pengobatan sementara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan gerak badan seperlunya atau menghangatkan  bagian yang sakit dengan panas yang kering. Selain dengan pengobatan sementara tadi kita bisa melakukan pengobatan dari sakit pinggang ini secara alami menggunakan obat herbal dari tanaman yang ada di sekeliling kita.
Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami
Obat Herbal Jahe Dan Daun Laos
Untuk mengatasi sakit pinggang gunakan 1 potong jahe ukuran sedang, 2 lembar daun laos yang masih muda dan 20 lembar daun bunga selasih. Semua bahan tadi dicampur  menjadi satu lalu dilumatkan menjadi lembut. Kemudian tuangkan sedikit air panas ada campuran bahan tadi. Aduk ramuan hingga merata dan setelah jadi bisa dilulurkan sebagai bobok pada bagian pinggang yang sakit.
Obat Herbal Alpukat
Ambillah 10 lembar daun alpukat yang tidak terlalu tua tapi juga jangan terlalu muda. Rebuslah dengan air 2 gelas dan biarkan sampai airnya tinggal setengah gelas. Baru diangkat dari api. Minumlah air rebusan itu sekali dalam 1 hari. Disarankan diminum dalam seminggu, insyaAllah sakit pinggang anda akan sembuh dan tidak kumat lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar